FAQ - Merchant
Sosial Media
Accordion Content
Membership
Di halaman profil Anda, klik burger bar . Lalu pilih “Membership” dari menu yang ditampilkan.
Klik ikon barcode yang terdapat di sudut atas kiri untuk memindai QR user FooDoo.
Profil dari user FooDoo akan di tampilkan, pilih cabang outlet, masukan nominal nilai transaksi dari struk dan terakhir masukan nomor struk atau opsional melampirkan foto struk.
Klik submit, dan user FooDoo tersebut akan mendapatkan poin membership sesuai dengan rumus konversi nilai transaksi poin. User FooDoo tersebut akan menjadi member Anda jika sebelumnya bukan member.
Di halaman profil Anda, klik burger bar . Lalu pilih “Membership” dari menu yang ditampilkan.
Lakukan pencarian member dengan nomor telepon di kolom “Search member”.
Jika nomor telepon tersebut sudah menjadi member maka pilih member tersebut dari daftar yang ditampilkan. Profil dari user FooDoo akan di tampilkan, pilih cabang outlet, masukan nominal nilai transaksi dari struk dan terakhir masukan nomor struk atau opsional melampirkan foto struk.
Jika nomor telepon tersebut belum menjadi member maka klik tombol “Add New Member”, dan pastikan nomor tersebut diisi di halaman tambah poin.
Klik submit, dan user FooDoo tersebut akan mendapatkan poin membership sesuai dengan rumus konversi nilai transaksi poin. User FooDoo tersebut akan menjadi member Anda jika sebelumnya bukan member.
Di halaman profil Anda, klik burger bar . Lalu pilih “Membership” dari menu yang ditampilkan.
Lakukan pencarian member dengan nama akun FooDoo di kolom “Search member”.
Jika nama akun FooDoo tersebut sudah menjadi member maka pilih member tersebut dari daftar yang ditampilkan. Profil dari user FooDoo akan di tampilkan, pilih cabang outlet, masukan nominal nilai transaksi dari struk dan terakhir masukan nomor struk atau opsional melampirkan foto struk.
Jika nama akun FooDoo tersebut belum menjadi member maka lakukan proses menambah member dengan memindai QR profil user FooDoo tersebut.
Klik submit, dan user FooDoo tersebut akan mendapatkan poin membership sesuai dengan rumus konversi nilai transaksi poin. User FooDoo tersebut akan menjadi member Anda jika sebelumnya bukan member.
Di halaman profil Anda, klik burger bar . Lalu pilih “Membership” dari menu yang ditampilkan.
Klik ikon barcode yang terdapat di sudut atas kiri untuk memindai QR penukaran dari user FooDoo.
Profil user FooDoo akan di tampilkan beserta dengan merchandise yang ingin ditukar. Klik submit dan jumlah poin yang diperlukan untuk penukaran akan dipotong dari akun user FooDoo tersebut.
Riwayat transaksi penukaran dapat diakses melalui icontedapat di sudut kiri atas, lalu klik bagian “Redeem” diikuti dengan status “Done”. Setelah itu pilih transaksi yang ingin dilihat.
Proses penukaran merchandise pre order secara garis besar sebagai berikut:
- User mengajukan penukaran merchandise pre order dan memilih outlet pengambilan.
- Merchant menerima permintaan tersebut dan mengirim merchandise ke outlet yang dipilih User.
- Di saat merchandise telah tiba di outlet tersebut, Merchant notifikasi ke User untuk dapat dilakukan pengambilan.
- User datang ke outlet dan menunjukan QR pengambilan untuk menyelesaikan.
Berikut cara untuk melakukan proses tersebut secara mendetail. Di halaman profil Anda, klik burger bar . Lalu pilih “Membership” dari menu yang ditampilkan.
Klik icontedapat di sudut kiri atas, lalu ke bagian “Redeem”, pilih status “Onprogress” dan klik transaksi untuk melihat detail.
Di saat merchandise telah dapat diambil di outlet, Merchant dapat melakukan notifikasi ke user dengan klik “Ready to Pickup”. Transaksi tersebut akan berpindah ke bagian “Ready to Pickup”.
Di saat User telah tiba di outlet untuk melakukan pengambilan merchandise, maka dari detail transaksi tersebut merchant klik “QR Pickup” untuk memindai QR pengambilan dari User tersebut. Transaksi tersebut akan berpindah ke bagian “Done”